Payudara

10 Cara Mudah Mendapatkan Payudara Sehat yang Indah

Mempunyai payudara sehat serta kencang merupakan idaman untuk perempuan. Tetapi tanpa disadari, seiring bertambahnya umur, elastisitas payudara mengalami penyusutan. Payudara kendur, ataupun yang dalam istilah kedokteran dikenal breast ptosis, adalah bagian dari perubahan penampilan payudara yang dirasakan perempuan seiring bertambahnya umur.

Sayangnya, walaupun payudara sehat merupakan idaman setiap perempuan, tetapi tidak seluruh perempuan memahami seluk- beluk payudara, terutama karakteristik yang menunjukkan kondisi kesehatan. Oleh sebab itu, berikut ini merupakan 4 karakteristik yang menunjukkan payudara sehat.

1. Payudara Sehat Tidak Terdapat Benjolan

Tidak sedikit perempuan yang takut kalau payudaranya mempunyai ukuran yang berbeda antar satu dengan yang lain. Padahal sesungguhnya, keadaan tersebut merupakan keadaan yang normal dirasakan oleh tiap perempuan. Perbandingan ini umumnya berlangsung pada saat masa pubertas. Tetapi, tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada umur 20- an. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu takut bila ini terjadi.

Kondisi yang mesti menjadi perhatian yakni pada saat terdapat tonjolan pada payudara. Sebab, tonjolan pada payudara ataupun ketiak bisa jadi merupakan sebuah tumor. Dalam kasus tertentu, tumor ini bisa berpotensi berubah menjadi kanker. Oleh sebab itu, bicarakan dengan dokter tentang keadaan Anda agar Anda bisa menerapkan langkah selanjutnya agar payudara sehat dambaan Anda bisa terwujud.

Tidak hanya tonjolan, hal yang wajib Anda perhatikan mengenai kesehatan payudara Anda yaitu perubahan bentuk serta ukuran. Pergantian bentuk serta ukuran payudara memang normal terjadi, lebih- lebih bila Anda sedang haid, kehamilan, ataupun menopause. Tetapi, bila perubahan ukuran serta bentuk terjadi di luar momen tersebut, hendaknya Anda tanyakan kepada dokter.

2. Tidak Terasa Sakit

Salah satu penanda lain yang menunjukkan kalau Anda mempunyai payudara yang sehat ialah payudara Anda tidak terasa sakit. Tiap bulannya, normal bila perempuan mengalami menstruasi. Ketika menstruasi, terkadang payudara juga ikut terasa sakit. Hal tersebut sebenarnya normal sebab adanya kenaikan hormon progesteron bisa menimbulkan rasa perih di sekitar ketiak dan payudara.

Tetapi, bila rasa perih pada payudara terjadi diluar siklus haid, ada baiknya Anda menanyakan kondisi Anda dengan dokter. Soalnya, rasa sakit di payudara tersebut dapat diartikan bahwa Anda sedangtidak dalam kondisi prima. Sekali lagi, dengan berkonsultasi pada tenaga kesehatan, Anda akan memastikan lebih dini, kemudian bisa menetukan langkah selanjutnya.

Cara Mendapatkan Payudara Sehat

3. Tidak Mengeluarkan Cairan yang Mencurigakan

Setelah proses melahirkan maka payudara akan mengeluarkan air susu ibu (ASI). Hal tersebut sangat normal dan tentu diharapkan oleh setiap Ibu di seluruh dunia. Ini karena ASI adalah sebagai konsumsi nutrisi utama yang sangat diperlukan untuk perkembangan balita.

Tetapi, bila caran yang keluar bukan ASI, inilah yang perlu And akhawatirkan. Bila payudara Anda keluar cairan berwarna kehijauan, bening, ataupun merah, segera konsultasikan hal ini ke dokter. Ingat, kesehatan Anda sangat penting. Jadi apapun yang terjadi di luar kewajaran, sebaiknya segera konsultasikan kepada tenaga medis terdekat dengan segera.

Baca juga  Cara Mengencangkan Payudara Dengan Natural

4. Kulit Payudara Yang sehat

Hal berikutnya yang menunjukkan payudara yang sehat ialah keadaan kulit payudara yang sehat. Sehat yang diartikan yakni keadaan kulit payudara yang tidak mengkerut serta tidak kasar. Tidak hanya itu, Anda juga wajib pastikan kalau payudara Anda tidak alami rasa gatal ataupun bersisik.

Berubahnya warna pada payudara Anda juga bisa menjadi tanda-tanda sehat ataupun tidaknya payudara Anda. Bila payudara Anda berwarna kemerahan tanpa sebab yang pasti, ini menjadi tanda bahwa Anda harus segera memeriksakan keadaanya ke dokter. Yakinkan kalau payudara Anda dalam kondisi sehat.

Demikianlah empat ciri payudara yang sehat. Tanpa benjolan, tanpa rasa sakit, tidak ada cairan yang keluar selain ASI, serta memiliki kulit yang sehat. Bila Anda mempunyai payudara dengan ciri-ciri tersebut, bersyukurlah kepada Allah ta’ala karena telah memberikan Anda mahkota yang tak setiap perempuan miliki.

Mungkin sekarang Anda bertanya-tanya. Bagaimana caranya agar saya bisa memiliki payudara yang sehat? Baik. Berikut adalah beberapa cara agar Anda mendapatkan payudara sehat.

Payudara

1. Istirahatlah dengan cukup

Jika Anda berniat untuk memiliki payudara yang sehat dan kencang, sebaiknya ganti kebiasaan Anda yang suka tidur sampai larut malam. Mengapa? Karena tidur sangat larut mampu membuat badan terkena cahaya lebih lama, baik dari lampu kamar ataupun cahaya hp. Mungkin menurut Anda bukan masalah. Padahal, terkena banyak cahaya bisa menekan pembuatan hormon melatonin.

Hormon melatonin ini merupakan hormon yang membuat Anda bisa tertidur dengan pulas. Pada saat pembuatan hormon melatonin tersendat, hormon estrogen akan meningkat. Apa itu Hormon Estrogen? Hormon estrogen adalah hormon pemicu kanker dalam badan.

Jadi, pastikan Anda cukup tidur selama 7 hingga 8 jam tiap hari agar hormon badan tetap seimbang. Dengan demikian, payudara Anda IsnyaAllah tetap sehat serta kencang walaupun umur Anda terus meningkat.

2. Perbanyak makan sayur serta buah

Tahukah anda, bahwa semua yang Anda makan mempengaruhi kesehatan badan, termasuk payudara. Mengonsumsi bahan makanan yang sehat mampu mengurangi resiko penyakit yang dapat menyerang payudara, lebih-lebih kanker payudara.

Agar payudara senantiasa sehat dan kencang, perbanyak makan sayur serta buah tiap hari yang mempunyai kandungan flavonoid serta karotenoid. 2 senyawa tersebut termasuk antioksidan yang sanggup bantu menghindari kanker payudara.

Contoh buah- buahan serta sayur-mayur yang dapat Anda konsumsi yakni sayur-mayur hijau, tomat, terong, wortel, brokoli, bawang merah, apel, dan jeruk.

Payudara

3. Jauhi stress

Kesehatan payudara juga dapat terganggu jika Anda tengah stress. Hal ini terjadi sebab sebagian tipe hormon dalam badan menjadi terganggu disaat banyak pikiran. Tidak cuma itu, stress juga disebut- sebut sebagai faktor terbentuknya kanker payudara. Wah, ngeri ya.

Orang yang banyak pikiran umumnya akan mencari pelarian dengan melakukan hal-hal yang dia senangi, sekalipun itu tidak sehat. Mulai dari minum alkohol, merokok, sampai dengan makan melampaui batas. Meski hal-hal tersebut sanggup membuatnya merasa lebih rileks, namun hal ini justru mampu menubuhkan bermacam penyakit, termasuk kanker payudara.

Baca juga  Cara Mengencangkan Payudara Ala Femmy Permatasari

Jauhi stress. Yakiklah bahwa semua yang terjadi sudah merupakan suratan takdir dari Allah ta’ala. Dan betapapun hal buruk terjadi pada hari Anda, semua itu tak akan selamanya. Begitupun dengan kebahagiaan. Karena sejatinya, hal baik dan hal buruk yang terjadi seperti roda. Berputar dan berganti. Jadi, santai saja.

4. Olahraga

Berolahraga teratur menjadi teknik menjaga payudara yang paling mudah. Berolahraga mampu membantu mengencangkan payudara sehingga tidak kendur. Tidak hanya itu, berolahraga teratur juga mampu mengurangi pembuatan hormon estrogen yang disebut-sebut sebagai hormon faktor pemicu kanker.

Dikutip dari Self, American Cancer Society menyarankan para perempuan untuk melaksanakan berolahraga aerobik minimun 150 menit seminggu agar kekebalan tubuh kita tetap terpelihara. Tetapi, Anda juga dapat melaksanakan jenis olah- raga yang lain yang Anda sukai, asalkan dilakukan dengan konsisten.

5. SADARI

Karena posisinya tersembunyi, sebagian perempuan kerap mengabaikan kesehatan payudaranya sendiri. Padahal, Anda butuh mengenali tanda payudara yang normal serta tidak normal untuk mengetahui dini kanker payudara.

Langkah paling mudah untuk mengenali payudara sendiri yakni dengan melaksanakan SADARI alias periksa payudara sendiri. Teknik ini mampu menolong Anda mendeteksi ada tidaknya tonjolan pada payudara yang mengarah pada kanker payudara.

Untuk melaksanakan SADARI, Anda cuma memerlukan tangan, mata, serta bantuan kaca untuk membantu memandang perubahan pada payudara Anda. Waktu terbaik buat melaksanakan SADARI merupakan beberapa hari sesudah Anda tuntas haid.

Mula-mula, berdirilah di depan kaca dengan kedua lengan lurus ke dasar. Perhatikan apabila terdapat tonjolan ataupun pergantian bentuk dan ukuran pada payudara Anda. Tetapi ingat, payudara kanan serta kiri Anda memang tidak simetris dan ini merupakan hal yang wajar.

Berikutnya, angkat tangan kiri Anda. Raba payudara kiri dengan tangan kanan Anda. Lakukan gerakan secara memutar dengan tekanan lembut mengikuti arah jarum jam, kemudian gerakan dari atas ke bawah, serta gerakan dari bagian tengah ke arah luar. Sehabis itu, lakukan gerakan yang sama pada payudara kanan Anda.

Tidak hanya dengan keadaan berdiri, pengecekan ini pula dapat Anda lakukan sewaktu mandi ataupun dengan berbaring agar memudahkan disaat meraba payudara. Yang terpenting, tidak perlu terburu- buru disaat melaksanakan pengecekan. Yakinkan seluruh permukaan payudara sudah teraba serta tidak terdapat tonjolan yang mencurigakan.

6. Mamografi

Meski Anda telah menjalankan pola hidup yang sehat, tidak ada salahnya untuk pengecekan skrining dengan mamografi. Ya, mamografi terhitung salah satu teknik menjaga payudara senantiasa sehat dengan cara mendeteksi ada tidaknya sel kanker pada payudara.

Mamografi merupakan prosedur kedokteran yang memanfaatkan radiasi sinar X dosis rendah pada payudara Anda. Pengecekan ini bertujuan buat melihat mungkin terdapatnya sel kanker, terlebih lagi sebelum muncul tonjolan pada payudara Anda.

Baca juga  Cara Merawat Payudara Agar Kencang

Mamografi hendaknya dilakukan tiap 1 hingga 2 tahun sekali, lebih-lebih pada perempuan umur 50 hingga 74 tahun. Tetapi, Anda juga dapat mendapatkan pengecekan ini mulai umur 40 tahun untuk menghindari kanker payudara sedini mungkin.

Payudara

7. Memilah bra yang tepat

Mungkin ini dipandang remeh, tapi memilih bra yang cocok adalah salah satu cara untuk menjadikan payudara kita sehat. Pastikan memilah bra yang pas pada saat Anda hendak melaksanakan kegiatan tertentu. Contohnya, apabila Anda akan olahraga dianjurkan memakai bra khusus buat berolaraga. Sport bra dengan penyangga yang mencukupi dapat kurangi pergerakan buah dada. Menurut riset, pergerakan payudara dikala olahraga mampu berdampak payudara merenggang serta kendur.

8. Pertahankan berat tubuh ideal

Supaya payudara nampak senantiasa kencang, Anda dianjurkan tetap memelihara berat tubuh agar senantiasa normal. Alasannya, berat tubuh yang naik turun sangat cepat mampu mempengaruhi elastisitas kulit di dekat dada. Hal ini membuat payudara jadi nampak tidak kencang. Tetapi untuk kurangi berat badan, dianjurkan sebisa mungkin menjauhi pola diet yang sangat ekstrem.

9. Stop merokok

Merokok tidak hanya mempengaruhi aliran darah serta oksigen ke kulit, namun juga mampu mengganggu kolagen serta elastin, sehingga menimbulkan kerutan dini dan kekenduran kulit, termasuk pada bagian payudara. Bila Anda termasuk perokok aktif, mulailah memikirkan mengapa pemerintah menambahkan setiap bungkus rokok dengan gambaran orang dengan penyakit parah.

10. Atur Posisi Tidur

Orang dulu bilang, posisi menentukan prestasi. Begitu juga dengan posisi tidur. Kebiasaan tidur juga dapat menimbulkan payudara kendur. Sering tidur dengan posisi miring membuat payudara jadi tidak seimbang. Tidak hanya itu, tidur miring juga membuat kerutan di wajah. Jadi, mulai sekarang cobalah tidur dengan posisi telentang. Karena tidur dengan posisi ini dianjurkan untuk mempertahankan wujud payudara sehat nan kencang.

Itu tadi adalah beberapa cara bagaimana Anda bisa mendapatkan payudara sehatyang menjadi dambaan tiap perempuan. Tapi kalau saat ini Anda memiliki payudara yang terlihat kurang Indah, mengapa tidak mencoba Ben Ayoe?

cara mengencangkan payudara secara natural

Apa itu Ben Ayoe?

Ben Ayoe adalah krim herbal untuk membuat payudara sehat Anda lebih indah dan kencang. Cukup oleskan dua hari sekali (Ya, benar! Cukup dua hari sekali!) dengan rutin untuk mendapatkan payudara indah idaman Anda selama ini. Ratusan orang sudah membuktikan kehebatan Ben Ayoe. Kini giliran Anda. Pesan sekarang juga di sini.

Related Post
Cara Merawat Payudara Agar Kencang Payudara adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk
Tiap wanita ingin tampil percaya diri dan seksi Meskipun bentuk dan ukuran tubuh tiap wanita
Emansipasi wanita membawa peran wanita yang cukup penting bagi bangsa ini. Pekerjaan tidak lagi di

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *